Waspada Stroke Saraf Optik PDF Cetak E-mail

(RSMC, 24/01) "Mata Bagaikan Bola Lampu, bila didalamnya terganggu artinya saraf mata anda bermasalah.  Hal ini mengakibatkan Lampu Tidak Menyala atau anda mengalami Stroke Saraf Optik." Mata merupakan organ yang kompleks dengan sistem persyarafan yang juga kompleks.

Dr. Antonia Kartika, SpM(K), MKes menyampaikan pada Talkshow "Cicendo Corner" Selasa, 23 Januari 2018 yang ditayangkan secara langsung oleh Radio K Lite 107.1 fm bahwa hal terpenting  pada saraf mata ada 2 (dua), yaitu :

- saraf mata untuk melihat (saraf optik)
- saraf mata untuk menggerakan bola mata

Stroke Saraf Optik : Aliran darah ke saraf optik mengalami gangguan, bisa karena sumbatan atau melambatnya aliran darah ke saraf optik. Hal ini diakibatkan seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, tingginya kadar kolesterol, kebiasaan merokok, dan pasien-pasien dengan  kekentalan darah yang tinggi.

Sangat disarankan bagi yang memiliki riwayat penyakit seperti diatas agar secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan mata, agar anda tidak mengalami gangguan penglihatan bahkan kebutaan.

Talkshow ini mendapat antusias yang cukup baik dari pendengar Radio dan Pengunjung/Pasien di PMN RS Mata Cicendo.  Para Sahabat Mata ini berharap agar kegiatan seperi ini sering dilakukan karena sangat bermanfaat bagi wawasan masyarakat mengenai Kesehatan Mata.

 

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.nike huarache pas cher air jordan femme Scarpe Air Jordan air jordan femme jordan scarpe scarpe jordan cheap air max uk