+62 22 4231280  +62811 2001 005

Waspada Stroke Saraf Optik

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

(RSMC, 24/01) "Mata Bagaikan Bola Lampu, bila didalamnya terganggu artinya saraf mata anda bermasalah.  Hal ini mengakibatkan Lampu Tidak Menyala atau anda mengalami Stroke Saraf Optik." Mata merupakan organ yang kompleks dengan sistem persyarafan yang juga kompleks.

Dr. Antonia Kartika, SpM(K), MKes menyampaikan pada Talkshow "Cicendo Corner" Selasa, 23 Januari 2018 yang ditayangkan secara langsung oleh Radio K Lite 107.1 fm bahwa hal terpenting  pada saraf mata ada 2 (dua), yaitu :

- saraf mata untuk melihat (saraf optik)
- saraf mata untuk menggerakan bola mata

Stroke Saraf Optik : Aliran darah ke saraf optik mengalami gangguan, bisa karena sumbatan atau melambatnya aliran darah ke saraf optik. Hal ini diakibatkan seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, tingginya kadar kolesterol, kebiasaan merokok, dan pasien-pasien dengan  kekentalan darah yang tinggi.

Sangat disarankan bagi yang memiliki riwayat penyakit seperti diatas agar secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan mata, agar anda tidak mengalami gangguan penglihatan bahkan kebutaan.

Talkshow ini mendapat antusias yang cukup baik dari pendengar Radio dan Pengunjung/Pasien di PMN RS Mata Cicendo.  Para Sahabat Mata ini berharap agar kegiatan seperi ini sering dilakukan karena sangat bermanfaat bagi wawasan masyarakat mengenai Kesehatan Mata.

 

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2020 - Tahun 2024

Visi

To Be Excellence Eye Care 

Misi

Eye Care for Everyone Seeing Better World 

• Eye care:
Memberikan pelayanan kesehatan mata
• For everyone:
Pelayanan yang tidak diskriminatif, kepada seluruh warga masyarakat
Seeing Better world:
Melihat dunia dengan lebih baik

Visitor

Today1773
Yesterday2079
This week3852
This month39478
Total1233225

Who Is Online

6
Online

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.