+62 22 4231280  +62811 2001 005

Aktivitas Sederhana dapat Mencegah CVS

(RSMC, 07/12) Computer vision syndrome (CVS) adalah gangguan pada mata yang disebabkan penggunaan komputer, seperti rasa pegal pada mata yang dirasakan bila menggunakan komputer dalam jangka waktu yang lama. Siapapun yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer bisa merasakan efek pemakaian komputer gadget lainnya, apalagi dalam waktu yang lama.Beberapa penyebab CVS antara lain kurangnya cahaya dalam ruangan, jarak tubuh dengan layar, layar yang terlalu silau, posisi/cara duduk, sudut kemiringan kepala, bahkan mungkin masalah penglihatan yang kita alami. Salah satu atau semua faktor di atas dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada mata yang mengganggu kenyamanan.

 

 

Gejala CVS mungkin salah satunya pernah kita alami seperti Sakit Kepala, Mata terasa Pegal, Penglihatan Kabur. Mata Kering, Pundak dan Leher sakit.

Sebetulnya rasa tidak nyaman yang ditimbulkan dapat diatasi dengan beberapa tindakan atau aktivitas sederhana, seperti penerangan yang cukup dalam ruangan kita bekerja sehingga membuat mata terasa nyaman, dan tidak membuat silau layar computer; Mengatur posisi layar komputer sedemikian rupa sehingga posisi kepala saat bekerja terasa nyaman; Mengalihkan pandangan dari komputer selama beberapa menit karena langkah ini dapat menjaga kesehatan mata. Fungsinya kira-kira sama seperti beristirahat sejenak untuk melemaskan tangan dan punggung; Kursi kerja harus nyaman. Kursi yang nyaman dan dilengkapi sandaran leher dan punggung membantu kita mencegah rasa tegang pada leher dan pundak yang umumnya berkaitan dengan CVS.

Salam Sehat Mata !



 

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2020 - Tahun 2024

Visi

To Be Excellence Eye Care 

Misi

Eye Care for Everyone Seeing Better World 

• Eye care:
Memberikan pelayanan kesehatan mata
• For everyone:
Pelayanan yang tidak diskriminatif, kepada seluruh warga masyarakat
Seeing Better world:
Melihat dunia dengan lebih baik

Visitor

Today1587
Yesterday2218
This week9505
This month31025
Total1224772

Who Is Online

8
Online

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.