Menteri Kesehatan meninjau Poster Inovasi PMN RS Mata Cicendo, Konas Promkes 7 PDF Cetak E-mail

Jakarta (12/09). Pada Konferensi Nasional Promosi Kesehatan ke-7 yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan di Ancol, Jakarta, Menteri Kesehatan RI berkesempatan berkunjung melihat Poster yang lolos seleksi pada kegiatan tersebut, dengan judul “Integrasi Media Sosial untuk Promosi Kesehatan” yang merupakan Inovasi Instalasi Pemasaran Promosi Kesehatan dan Humas  PMN RS Mata Cicendo, yang diusulkan oleh Ria Darmasari & Agus Suhendar.

 

Gambaran isi inovasi ini dilatarbelakangi Implementasi media sosial website, facebook, dan twitter Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung (PMN RS Mata Cicendo) sebelum tahun 2017 masih belum digunakan secara intens sebagai salah satu sarana mendukung kegiatan Promosi Kesehatan Mata. Padaha pada era saat ini, media sosial memegang peranan penting dalam penyebaran informasi khususnya pemasaran dan promosi kesehatan secara cepat, efektif, dan efisien. Untuk itu, media sosial harus dikelola dengan baik dan terintegrasi satu sama lain.

 

Beberapa strategi untuk melakukan Promosi Kesehatan Mata antara lain, melakukan desain ulang tampilan website dan memetakan kembali fitur dan konten dengan membuat perbandingan dengan situs yang dianggap sudah baik, melakukan update konten secara berkala dengan liputan-liputan yang aktual dan menarik, mempromosikan website melalui berbagai media seperti cetakan, poster, brosur, media elektronik, serta melakukan sosialisasi melalui WAG yang melibatkan berbagai pihak, dan melakukan monitoring melalui tools analisa agar dapat dilakukan langkah-langkah yang tepat untuk kemajuan website; melakukan penyegaran tampilan pada media sosial Facebook: Kesehatan Mata dan twitter @rs_matacicendo, lalu melakukan update status secara berkala; mengintegrasikan Website-Facebook-Twitter dengan menautkan link konten berita pada website di Facebook dan Twitter sehingga lebih interaktif; menyisipkan gambar yang menarik terkait promosi kesehatan mata di semua media sosial, termasuk video edukasi dan informasi.

 

www.cicendoeyehospital.org , twitter : @rs_matacicendo, FB : Kesehatan Mata

 

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.