+62 22 4231280  +62811 2001 005

OCT Teknologi Terkini untuk menunjang pemeriksaan Retina & Glaukoma

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Bandung (09/06). Peranan teknologi diagnostik kesehatan mata tidak dapat dielakan lagi sudah menjadi kebutuhan para klinisi guna menunjang pemeriksaan pada pasien agar didapat akurasi serta penanganan yang tepat. Optical Coherence Tomography atau OCT di PMN RS Mata Cicendo sudah menjadi kebutuhan khususnya bagi Dokter Spesialis Mata sub spesialis Vitreoretina maupun Glaukoma.

Kegiatan Ilmiah mengenai OCT kali ini disajikan dalam format tele-oftalmologi atau webinar yang diikuti oleh RSUD jejaring terpilih dan alumni Ilmu Kesehatan Mata FK Unpad, dengan pembicara dr. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, SpM(K), M.Kes, PhD ahli Vitreoretina PMN RS Mata Cicendo yang juga Wakil Rektor Universitas Padjadjaran dan Dr. dr. Andika Prahasta Gandasubrata, SpM(K), M.Kes ahli Glaukoma PMN RS Mata Cicendo yang juga Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Mata FK Unpad.

Optical coherence tomography atau sering disebut OCT adalah teknik pencitraan diagnostik medis yang memanfaatkan fotonik (photonics) dan serat optik untuk mendapatkan gambar dan karakterisasi jaringan mata. Pada tomografi baru ini, saraf optik dan struktur retina digambarkan pada tingkat resolusi yang sangat tinggi. Lapisan anatomi retina dapat dibedakan dan ketebalan retina dapat diukur.

Materi lengkap dapat diunduh dengan judul OCT in glaucoma patients : what we have to know ? dan Retinal Diagnosis with Optical Coherence tomography.

Kegiatan ini didukung pula pihak kedua dalam penyelenggaraanya sebagai wujud kemajuan dunia kesehatan mata, serta mendapat pengawasan dari Unit Pengendali Gratifikasi serta Bagian Diklat dalam pelaksanaannya.

 

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2020 - Tahun 2024

Visi

To Be Excellence Eye Care 

Misi

Eye Care for Everyone Seeing Better World 

• Eye care:
Memberikan pelayanan kesehatan mata
• For everyone:
Pelayanan yang tidak diskriminatif, kepada seluruh warga masyarakat
Seeing Better world:
Melihat dunia dengan lebih baik

Visitor

Today1664
Yesterday2302
This week11884
This month33404
Total1227151

Who Is Online

10
Online

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.