Fellowship Bedah Fakoemulsifikasi PDF Cetak E-mail

Bandung (02/06) Katarak adalah penyakit yang menyebabkan lensa mata menjadi buram, sehingga penderita mengalami gangguan penglihatan, yang diderita biasanya oleh pasien berusia 40 tahun ke atas. Bedah Katarak dengan teknik Fakoemulsifikasi saat ini menjadi pilihan.

Fakoemulsifikasi memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi. Pada sebuah studi besar, 95 dari 100 pasien dewasa merasa puas karena dapat lebih leluasa bergerak dan mandiri. Mereka juga merasa lega karena terbebas dari ketakutan atas kebutaan.

PMN RS Mata Cicendo memiliki ahli di bidang bedah katarak fakoemulsifikasi yang sudah diakuai secara nasional maupun internasional, sehingga banyak diminati para dokter mata untuk Fellowship Bedah Katarak Teknik Fakoemulsifikasi. Sejak didirikan melalui Cicendo Ophthalmic Training Center (OTC) telah banyak lulusan fellowship ini.

Dr. Ike Hikmawati, SpM yang berasal dari instansi RS Dustira menjadi salah satu lulusan Cicendo OTC yang berhasil menyelesaikan dengan baik menempuh pendidikan fellowship selama 2 (dua) bulan.

Semoga PMN RS Mata Cicendo melalui Ophthalmic Traininng Center dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di bidang fellowship.

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.