INITIAL ASSESSMENT JCI PDF Cetak E-mail

Bandung (08/05/2017). Hari ini adalah pertama dari empat hari rencana kegiatan Initial Assessment Joint Commission International (JCI) di PMN RS Mata Cicendo. Dengan dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas, PMN RS Mata Cicendo menyambut Thomas W Kozlowsky, PhD; Tina Fang, MD, MBA; Terence M Shea, MPA, BSN, RN – sebagai tim Konsultan Initial Assessment JCI PMN RS Mata Cicendo.

 

Thomas menyampaikan bahwa Initial Assessment dilakukan sebagai persiapan dan memberi bimbingan serta rekomendasi perbaikan agar PMN RS Mata Cicendo kelak siap dalam melaksanakan Survey Akreditasi JCI, untuk itu kegiatan ini akan dibuat mirip dengan survey internasional JCI.


Kegiatan Initial Assessment JCI yang dilaksanakan antara lain melakukan telusur klinis, bangunan, mutu, keselamatan pasien, manajemen obat, penanganan infeksi, budaya rasa aman, manajemen berkas, kredensial dokter maupun professional medis lainnya, dan lain lain yang akan ditempuh selama empat hari, dimana setiap hari dilakukan daily briefing untuk penyampaian temuan.


Pada akhirnya, dari hasil temuan hasil telusur lapangan Tim Konsultan akan membuat korelasi dengan standar JCI yang berlaku, lalu memberi rekomendasi untuk perbaikan dan membuat rencana tindak lanjut bersama dengan Direksi PMN RS Mata Cicendo baik berupa focused workshop maupun lainnya.


Tim Konsultan juga berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan hasil telusur maupun temuan di PMN RS Mata Cicendo. Kita Bisa – Harus Bisa – Pasti Bisa – Cicendo Hebat !

 

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.