PENTINGNYA TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENUNJANG PELAYANAN DI RUMAH SAKIT PDF Cetak E-mail

RSMC (29/04/2017). Pelayanan Berbasis Teknologi Informasi di Rumah Sakit adalah tema yang diangkat pada agenda Seminar IT dalam rangka 108 tahun PMN RS Mata Cicendo kali ini. Seminar yang untuk pertama kali diprakarsai Instalasi IT & SIRS dan didukung tim rumah sakit lainnya ini mendapat sambutan yang cukup baik, terbukti dengan hadirnya 33 rumah sakit yang datang untuk mengikutinya.  (Klik untuk unduh materi seminar)

 

Acara yang juga didukung oleh Lintasarta ini cukup sukses membahas Teknologi yang sedang berkembang saat ini, Bagaimana menjembatani kebutuhan user, Mekanisme pengelolaan layanan IT, Bagaimana mengimplementasikan sistem informasi, Layanan change request dan merespon insidensi, juga Strategi Kemandirian IT.

Seperti yang disampaikan dr. Rova Virgana, SpM (Ka. Instalasi IT & SIRS) bahwa salah satu tantangan dalam pengembangan sistem informasi adalah kesulitan atau ketidakmampuan user dalam menyampaikan kebutuhannya, sehingga seringkali terjadi gap. Untuk itu peran analis sistem yang harus menjembatani dengan menggali informasi seakurat mungkin sehingga dapat difahami dan diterjemahkan oleh para programmer untuk merealisasikannya dalam bentu aplikasi.

Banyak manfaat yang dirasakan oleh peserta dan para praktisi IT yang hadir saat ini untuk menggelar acara serupa, sehingga sharing akan dinamika teknologi informasi khususnya dalam bidang pelayanan di rumah sakit dapat terjalin dengan baik

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.