BAKTI PMN RS MATA CICENDO DI UJUNG TIMUR INDONESIA PDF Cetak E-mail

Papua Barat. 21/04/2017. Kabupaten Teluk Wondama adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Rasiei. Kabupaten ini mulai terbentuk pada tanggal 12 April 2003 sebagai hasil dari pemekaran Kabupaten Manokwari. Potensi sumber daya alam di kabupaten ini sungguh sangat menjanjikan dan bahkan merupakan simpanan masa depan Indonesia, menurut hasil penelitian dari "Pusat Riset Wilayah Laut dan Sumber Daya Non Hayati", "Badan Riset Kelautan dan Perikanan (BRKP)", "Departemen Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia".

 

Pulau Cendrawasih ini menjadi tempat Tim Oftalmologi Komunitas PMN RS Mata Cicendo dalam melaksanakan pengabdian bagi masyarakat kali ini. Dengan bertempat di RSUD Teluk Wondama, dilakukan bakti sosial operasi Katarak. Masyarakat sekitar begitu antusias dan bersemangat untuk mendapatkan kembali penglihatan akibat penyakit katarak ini.

 

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten setempat dan CSR PT Pertamina Persero. Kepedulian semua pihak dalam rangka pemberantasan kebutaan di Indonesia sangat berdampak besar bagi kelangsungan kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya para penderita katarak.

 

PMN RS Mata Cicendo berkomitmen tinggi dalam upaya Pencegahan Gangguan Penglihatan dan Kebutaan di Indonesia ini, terbukti dengan telah banyaknya daerah terpencil di pelosok nusantara yang telah dikunjungi dalam kegiatan bakti sosial operasi katarak.

 

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.