BAKTI PMN RS MATA CICENDO UNTUK NEGERI DI TANAH MALUKU PDF Cetak E-mail

Maluku (08 April 2017). Menjalankan pengabdian untuk masyarakat terus dilakukan secara konsisten sebagai komitmen pelaksanaan Visi dan Misi RS Mata Cicendo sebagai Pusat Mata Nasional. Kali ini Tim Operasi Bedah Katarak Oftalmologi Komunitas bergerak ke Pulau Selaru di Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Timor serta berbatasan dengan negara Australia.

 

Kegiatan Bakti Sosial kali ini dilakukan di 2 lokasi yaitu Saumlaki dan desa Adaut. Jarak dan medan yang cukup jauh dan berat serta menguji tim RS Mata Cicendo menuju lokasi Puskesmas Adaut, pula sempat menunda pelaksanaan bakti sosial tidak menyurutkan semangat dan niat untuk melayani saudara-saudara kita yang menunggu. Tidak kurang dari 200 orang penderita katarak di wilayah ini telah dioperasi sehingga mendapatkan penglihatan yang lebih baik.

Bakti sosial PMN RS Mata Cicendo di Provinsi Maluku ini bekerja sama dengan TNI AU dalam menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke 71 dan Kick Andy Foundation.

Kerja sama dari seluruh elemen masyarakat menjadi bukti bahwa keberhasilan suatu tekad dalam upaya melaksanakan upaya pencegahan kebutaan di Indonesia dapat terwujud, dan inisiatif global Vision 2020 The Right to Sight menjadi sebuah kenyataan.

 

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.