+62 22 4231280  +62811 2001 005

Diabetes Mellitus dan Retinopati Diabetika

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

PMN RS Mata Cicendo. 7 April 2017. Hari Kesehatan Sedunia yang bertepatan dengan hari Jum’at 7 April 2017 yang bertema Depression, Let’s Talk! diperingati dengan dilakukan Siang Klinik di PMN RS Mata Cicendo dengan mengangkat sosialisasi mengenai salah satu penyakit yang dapat menimbulkan kebutaan mata yaitu Retinopati Diabetika.

Retinopati Diabetika adalah kelainan pembuluh darah retina yang dijumpai pada penderita diabetes melitus. Bila tidak segera dilakukan skrining maka akan mengakibatkan penurunan penglihatan bahkan kebutaan. Risiko ini tergantung dari banyaknya kadar gula dalam darah.

 

Seseorang yang berisiko terserang Retinopati Diabetika diantaranya lama menderita diabetes mellitus (sekitar 7,5 tahun), kadar gula darah tidak terkontrol, memiliki tekanan darah tinggi, dalam keadaaan kehamilan, pasien dengan terapi suntikan insulin, anemia, atau gangguan lemak darah (dislipdemia).

Seseorang dengan Retinopati Diabetika sama halnya dengan penderita Diabetes Mellitus yaitu harus secara berkesinambungan dan seumur hidup, merubah pola hidup dan pola makan, dan mengkonsumsi obat-obatan sesuai anjuran dokter.

Bila kita mengalami beberapa gejala seperti yang disampaikan, segera kunjungi dokter mata terdekat untuk mendapat penanganan sedini mungkin untuk mencegah kehilangan penglihatan.

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2020 - Tahun 2024

Visi

To Be Excellence Eye Care 

Misi

Eye Care for Everyone Seeing Better World 

• Eye care:
Memberikan pelayanan kesehatan mata
• For everyone:
Pelayanan yang tidak diskriminatif, kepada seluruh warga masyarakat
Seeing Better world:
Melihat dunia dengan lebih baik

Visitor

Today63
Yesterday2302
This week10283
This month31803
Total1225550

Who Is Online

3
Online

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.