Pentingnya Bantuan Hidup Dasar & K3 PDF Cetak E-mail

Bandung. 05 April 2017. Disadari ataupun tidak, pada lingkungan sekitar kita terjadi beberapa kasus seperti kejadian kebakaran, terjatuh, ataupun hal lain yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa manusia. PMN RS Mata Cicendo memandang perlu seluruh karyawan memiliki keterampilan dasar dalam mengantisipasi maupun mengatasi permasalahan tersebut.

Pada hari ini dilakukan Sosialisasi dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar dan K3 (Kesehatan dan keselamatan kerja). Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) adalah bidang yang terkait dengan kesehatan dan keselamatan manusia yang bekerja di sebuah institusi. Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. K3 juga melindungi rekan kerja, , pasien, dan orang lain yang juga mungkin terpengaruh kondisi lingkungan kerja.

 

Bantuan Hidup Dasar (BHD) adalah tindakan darurat untuk membebaskan jalan napas, membantu pernapasan dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa menggunakan alat bantu.

Diharapkan dengan dimilikinya keterampilan Bantuan Hidup Dasar dan K3 ini setidaknya seluruh karyawan dapat lebih proaktif baik di lingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja dalam mengantisipasi maupun mengatasi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan

 

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.