8 Touch Point PMN RS Mata Cicendo PDF Cetak E-mail

Saat ini PMN RS Mata Cicendo genap berusia 108 tahun. Sebuah usia yang sangat matang dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan dan pengunjung yang datang ke rumah sakit ini. Setahap demi setahap inovasi dan terobosan terus dilakukan demi kepuasan pasien seperti inovasi pendaftaran secara online, SMS gateway, triase secara komputerisasi bagi pasien, peningkatan fasilitas dan kenyamanan pasien dan pengunjung, peningkatan teknologi kedokteran, juga diikuti peningkatan kompetensi para staf medis, serta inovasi dan pengembangan lainnya.

8 touch point saat ini dimulai sebagai upaya peningkatan dan ‘sentuhan’ Pelayanan di PMN RS Mata Cicendo. Aktivitas ini diharapkan dapat menjadi sebuah budaya kerja sehari-hari bagi karyawan dalam melayani pasien maupun pengunjung.

Diawali dengan mengimplementasikan standar layanan baku seperti greeting dan perilaku/sikap serta menyampaikan hal-hal yang perlu diketahui pasien. Hal yang menjadi titik touch point diantaranya sikap petugas dan pelayanan Sekuriti, Admission Center, Registrasi pasien, Assessment Awal oleh Perawat, Assessment Awal oleh Dokter, Rawat Inap, Laboratorium, dan Farmasi.

Tim Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI yang dipimpin drg. Widyawati, MKM sebagai Kabag Pelayanan Masyarakat pada 17 Februari 2017 melakukan bimbingan teknis dan memantau implementasi 8 touch point yang menjadi komitmen peningkatan pelayanan di PMN RS Mata Cicendo ini, sebagai tindak lanjut hasil Workshop Managing Service Consistency tahun lalu.

 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.