+62 22 4231280  +62811 2001 005

Kemerdekaan Penglihatan

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 

Hari Rabu, 31 Agustus 2016, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71, Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung menyelenggarakan acara Siang Klinik dengan tema Kemerdekaan Penglihatan, bertempat di ruang tunggu pasien lantai 2 Gedung B.

Acara Siang Klinik kali ini menampilkan narasumber dokter spesialis mata dengan sub spesialisasi Refraksi, Low Vision, dan Lensa Kontak, yaitu Dr. dr. Karmelita Satari, SpM(K). Dengan harapan masyarakat mendapatkan kemerdekaan penglihatan, Dr. Karmelita Satari menyampaikan bahwa pencanangan Vision 2020 di seluruh dunia bermaksud agar semua yang memungkinkan melihat harus diusahakan bisa melihat; yang dapat diobati harus diobati; yang dapat dioperasi harus dioperasi; dan yang dapat dikoreksi oleh kacamata, lensa kontak atau yang lain, harus dikoreksi sehingga mereka berhak melihat.

Kemampuan melihat dengan baik membantu ketrampilan berkomunikasi, perkembangan emosi, memahami konsep perkembanan motorik, kognisi, meningkatkan kualitas hidup dan kepercayaan diri seseorang.
Kelainan refraksi merupakan penyebab tajam penglihatan  kedua terendah di Indonesia setelah katarak, sehingga harus dicari dan dilakukan koreksi kacamata.
Bagaimana bila kita mengalami kelainan refraksi yang ditandai oleh penglihatan buram? Periksakanlah ke dokter mata terdekat.

Materi lengkap acara Siang Klinik Kemerdekaan Penglihatan dapat diunduh di sini

M E R D E K A ! ! ! ! !

 

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2020 - Tahun 2024

Visi

To Be Excellence Eye Care 

Misi

Eye Care for Everyone Seeing Better World 

• Eye care:
Memberikan pelayanan kesehatan mata
• For everyone:
Pelayanan yang tidak diskriminatif, kepada seluruh warga masyarakat
Seeing Better world:
Melihat dunia dengan lebih baik

Visitor

Today252
Yesterday2218
This week8170
This month29690
Total1223437

Who Is Online

10
Online

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.