+62 22 4231280  +62811 2001 005

lahir ARSAMI pada Hari Penglihatan seDunia 2014

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 

Bersamaan dengan momentum World Sight Day atau Hari Penglihatan seDunia yang jatuh pada 09 Oktober 2014, lahir pula sebuah asosiasi yang merupakan wadah aspirasi bagi rumah sakit mata di Indonesia. Organisasi ini bernama Asosiasi Rumah Sakit Mata Indonesia – ARSAMI (Indonesian Association Of Eye Hospitals).

Diharapkan ARSAMI menjadi wadah koordinasi dalam penyelenggaraan kesehatan mata di Indonesia, dimana regulator formal seperti Kementerian Kesehatan RI, BPJS Kesehatan, atau lembaga lainnya memerlukan advokasi.

Rumah Sakit Mata Cicendo sebagai Pusat Mata Nasional satu-satunya milik Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI, tergerak untuk melakukan inisiasi pembentukan rumah sakit mata Indonesia. Dengan langkah awal bersama-sama dengan RSM Jakarta Eye Center, RSM Undaan Surabaya, RSM Sriwijaya Eye Center, RSM Dr YAP Yogyakarta, RS Indera Bali, sepakat untuk melahirkan ARSAMI. Acara ini dihadiri pula oleh Sekjen ARSPI dan perwakilan Dewan Pengawas RS Mata Cicendo sebagai peninjau.

Pada kesempatan tersebut, terpilih Dr. Hikmat Wangsaatmadja, SpM(K), MM, M.Kes sebagai Ketua Asosiasi Rumah Sakit Mata Indonesia (ARSAMI), dan dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama terbentuknya asosiasi tersebut.

 

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2020 - Tahun 2024

Visi

To Be Excellence Eye Care 

Misi

Eye Care for Everyone Seeing Better World 

• Eye care:
Memberikan pelayanan kesehatan mata
• For everyone:
Pelayanan yang tidak diskriminatif, kepada seluruh warga masyarakat
Seeing Better world:
Melihat dunia dengan lebih baik

Visitor

Today1510
Yesterday2302
This week11730
This month33250
Total1226997

Who Is Online

12
Online

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.