Bakti Sosial Operasi Katarak PDF Cetak E-mail

Katarak merupakan penyebab utama kebutaan di Indonesia. Dengan meningkatnya usia harapan hidup, maka prevalensi gangguan penglihatan dan kebutaan juga akan cenderung semakin meningkat karena katarak merupakan salah satu masalah kesehatan utama khususnya pada usia lanjut.

Untuk itulah Kebutaan akibat penyakit Katarak mendapat perhatian khusus dari Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia yang didukung oleh program CSR PT Sido Muncul dengan dilaksanakannya Bakti Sosial Operasi Katarak di beberapa wilayah di Indonesia khususnya pada tahun 2012.

PMN RS Mata Cicendo/Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Jawa Barat turut berperan dalam pelaksanaan kegiatan upaya penanggulangan kebutaan –bakti sosial operasi katarak di Indonesia seperti di daerah-daerah di Jawa Barat, Wakatobi, dan Belitung.

Atas upaya dan peran serta dalam penanggulangan kebutaan ini, pada hari Jum’at, 7 Desember 2012 Perdami khususnya PMN RS Mata Cicendo/Perdami Jawa Barat mendapat apresiasi dari PT Sido Muncul. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama PT. Sido Muncul Irwan Hidayat diterima oleh Ketua Perdami Jawa Barat, Dr. Budiman, SpM(K), M.Kes, turut disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Menteri Kesehatan RI dan Ketua Umum PP PERDAMI.

Kepedulian dan dukungan dari semua pihak dalam upaya penanggulangan kebutaan khususnya buta katarak sangat penting dalam upaya menurunkan angka kebutaan di Indonesia.

 

Terakhir Diupdate pada Kamis, 13 Desember 2012 09:49
 


Copyright © 2012 RS Mata Cicendo-Bandung, All Rights Reserved.