+62 22 4231280  +62811 2001 005

Bakti Sosial Operasi Katarak

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Katarak merupakan penyebab utama kebutaan di Indonesia. Dengan meningkatnya usia harapan hidup, maka prevalensi gangguan penglihatan dan kebutaan juga akan cenderung semakin meningkat karena katarak merupakan salah satu masalah kesehatan utama khususnya pada usia lanjut.

Untuk itulah Kebutaan akibat penyakit Katarak mendapat perhatian khusus dari Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia yang didukung oleh program CSR PT Sido Muncul dengan dilaksanakannya Bakti Sosial Operasi Katarak di beberapa wilayah di Indonesia khususnya pada tahun 2012.

PMN RS Mata Cicendo/Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Jawa Barat turut berperan dalam pelaksanaan kegiatan upaya penanggulangan kebutaan –bakti sosial operasi katarak di Indonesia seperti di daerah-daerah di Jawa Barat, Wakatobi, dan Belitung.

Atas upaya dan peran serta dalam penanggulangan kebutaan ini, pada hari Jum’at, 7 Desember 2012 Perdami khususnya PMN RS Mata Cicendo/Perdami Jawa Barat mendapat apresiasi dari PT Sido Muncul. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama PT. Sido Muncul Irwan Hidayat diterima oleh Ketua Perdami Jawa Barat, Dr. Budiman, SpM(K), M.Kes, turut disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Menteri Kesehatan RI dan Ketua Umum PP PERDAMI.

Kepedulian dan dukungan dari semua pihak dalam upaya penanggulangan kebutaan khususnya buta katarak sangat penting dalam upaya menurunkan angka kebutaan di Indonesia.

 

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2020 - Tahun 2024

Visi

To Be Excellence Eye Care 

Misi

Eye Care for Everyone Seeing Better World 

• Eye care:
Memberikan pelayanan kesehatan mata
• For everyone:
Pelayanan yang tidak diskriminatif, kepada seluruh warga masyarakat
Seeing Better world:
Melihat dunia dengan lebih baik

Visitor

Today161
Yesterday2302
This week10381
This month31901
Total1225648

Who Is Online

6
Online

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.